Hoka Hoka Bento Peduli Pendidikan Anak Indonesia

Sumber : Liputan6.com


Restoran cepat saji Hoka Hoka Bento membuktikan kepedulian terhadap pendidikan anak Indonesia sejak tujuh tahun silam melalui program sosial Hoka Hoka Bento. Perusahaan makanan khas Jepang itu mengumpulkan sumbangan dari penjualan agenda dan kalender tahunan kepada pelanggan. Dalam program amal Hoka Hoka Bento tahun ini terkumpul dana hingga lebih dari Rp 1,4 miliar.

Dengan dana tersebut, Hoka Hoka Bento melalui program Pundi Amal SCTV akan mendirikan 17 sekolah Semai Benih Bangsa (SBB) serta membina 182 SBB lainnya yang tersebar di Bekasi, Pondok Cabe, Cirebon, Pemalang, Purbalingga, dan Situbondo. Sumbangan itu juga terdiri atas fasilitas pendidikan seperti buku, alat peraga, seragam sekolah, dan dana operasional sebesar Rp 120 juta sampai Rp 150 juta. Sumbangan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Hoka Hoka Bento, Hendra Arifin kepada Direktur Utama SCTV, Fofo Sariaatmadja, 21 April 2008 di Jakarta.

Menurut Hendra, Hoka Hoka Bento memang memang memfokuskan pendidikan anak sejak program sosial ini dijalankan pertama kali pada 2001. Sebab, pendidikan sangat penting untuk masa depan bangsa Indonesia. "Kita berharap lebih banyak lagi anak-anak bisa terdidik dengan baik di masa mendatang," ujar Hendra.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasional Hoka Hoka Bento Paulus Arifin berterima kasih kepada warga yang telah beramal melalui program sosial Hoka Hoka Bento. Adanya program ini, Paulus juga berharap banyak anak dapat tertolong untuk menikmati pendidikan layak.

Masyarakat, terutama konsumen Hoka Hoka Bento memang menyambut positif program sosial tersebut. Salah satunya Ruthnila Simorangkir. Ia mengaku bisa beramal sekaligus menikmati hidangan lezat saat mendatangi Hoka Hoka Bento yang mulai hadir di Jakarta pada 18 April 1985. "Dengan membeli kalender dan agenda, kita bisa berpartipasi untuk pendidikan anak," kata Ruthnila.(RMA/Tim Usaha Anda)

Hoka Hoka Bento
PT Eka Bogainti
Jalan Raya Poncol Nomor 2 RT 09/ RW 09, Ciracas
Jakarta Timur 13740, Indonesia
Telepon : (021) 8711 234
Faksimili : (021) 8700444-5
Website : www.hokahokabento.co.id

0 comments: