Bungkam West Ham, MU Menuju Juara

Sumber : Liputan6.com

Butuh kemenangan untuk merebut gelar Liga Inggris, Manchester United yang menjamu West Ham United di Stadion Old Trafford, Sabtu (3/5), tak butuh lama untuk meraih gol. Pertandingan baru berlangsung tiga menit, MU sudah unggul 1-0 berkat aksi Cristiano Ronaldo.
Ronaldo kembali memperdaya Robert Green, kiper West Ham, di menit ke-24. Kali ini Ronaldo menuntaskan umpan matang dari Owen Hargreaves. Selain membawa timnya unggul 2-0, gol Ronaldo sekaligus memantapkan dirinya sebagai top skor liga inggris dengan koleksi 30 gol.
Selang dua menit, giliran Carlos Tevez yang menggetarkan gawang tim tamu lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. 3-0 MU memimpin. Namun di menit ke-28, Dean Ashton memberikan hiburan bagi timnya. Sambil menjatuhkan diri, Ashton mampu melepaskan tendangan salto dan memperdaya Edwin Van der Sar, kiper MU. Skor berubah 3-1 masih untuk keunggulan MU.
Pada menit ke-36, provokasi Lucas Neill berujung kartu merah untuk Nani. Meski harus bermain dengan 10 pemain, tim besutan Alex Ferguson ini tetap mendominasi jalannya pertandingan hingga peluit panjang. Bahkan, MU menambah gol melalui tendangan Michael Carrick dari luar kotak penalti.
Hasil ini membuat MU tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 84 dari 37 kali bertanding. Dengan demikian, MU tinggal selangkah lagi mempertahankan gelar juara Premiership. Genderang kemenangan bahkan bisa ditabuh lebih cepat jika Chelsea gagal mengalahkan Newcastle United, Senin malam.

0 comments: