Game GTA IV Diprotes Karena Adegan Mabuk



Jakarta - Game kontroversial 'Grand Theft Auto IV', kembali menjadi sasaran protes massa. Kali ini protes datang dari kelompok Mothers Against Drunk Driving (Madd), sebuah organisasi non-profit yang menentang para pengemudi menyetir saat mabuk.

Madd mengklaim tak suka dengan sebuah adegan di GTA IV dimana pemain diperbolehkan menyetir dalam keadaan mabuk. "Mengemudi sambil mabuk bukanlah sebuah permainan dan lelucon. Mengemudi sambil mabuk adalah sebuah kesalahan dan 100 persen bisa dicegah," tandas Madd.

Madd meminta Entertainment Software Rating Board (ESRB) Amerika Serikat alias badan sensor game untuk menggeser rating GTA IV dari 'Mature' menjadi 'Adults Only'. Dikutip detikINET dari Vnunet, Senin (5/5/2008), Madd juga mengimbau agar game tersebut dihentikan distribusinya.

Sampai berita ini diturunkan, penerbit game GTA -- Take-Two Interactive -- belum merespon permintaan Madd terkait perubahan rating tersebut. Namun tampaknya Take Two enggan mengabulkannya karena akan berdampak negatif pada penjualan.

Sementara itu menurut Madd, hampir 13.500 orang meninggal dunia dan 500.000 terluka di Amerika Serikat setiap tahunnya karena kasus tabrakan di jalan raya akibat menyetir dalam keadaan mabuk.

Sumber : Detikinet.com

0 comments: