Nokia Siemens Upgrade Jaringan Inti Telkomsel



Jakarta - Nokia Siemens Networks (NSN) telah dipilih Telkomsel untuk meningkatkan kinerja (upgrade) jaringan inti (core network) penyedia layanan seluler dengan pelanggan terbanyak di Indonesia itu.

Saat ini Telkomsel telah memiliki 52 juta pelanggan dengan infrastruktur jaringan sebanyak 21 ribu base transceiver station (BTS). Infrastruktur rencananya akan ditambah menjadi 25 ribu BTS hingga akhir tahun dengan anggaran US$ 1,7 miliar.

Dalam waktu tiga tahun perjanjian kerja, NSN akan mengimplementasikan solusi Softswitch Core Network miliknya yang terbaru di seluruh infrastruktur jaringan Telkomsel.

Dengan upgrade tersebut, NSN akan melakukan modernisasi jaringan Telkomsel menjadi arsitektur Release 4 dengan mengimplementasikan solusi untuk MSC Server System Mobile Softswitch.

"Solusi ini akan membantu Telkomsel memiliki arsitektur jaringan berbasis IP dan memungkinkannya untuk menawarkan layanan inovatif yang baru seperti telepon internet (VoIP) kepada penggunanya," kata Arjun Trivedi, Head of Nokia Siemens Networks Indonesia, dalam rilisnya Sabtu (10/5/2008).

Sumber : Detikinet.com

0 comments: